Misoa yang hangat dan lembut | Instagram @talentabar

Dari Misoa Sampai Pasta, Ini 7 Kuliner Enak di Fresh Market Bintaro

author
Ratih Sukma Pertiwi
Jumat, 2 Agustus 2024 | 10:00 WIB

Penulis: Sri Isnaeni

Fresh Market Bintaro menjadi salah satu tujuan wisata kuliner bagi warga di sekitar Bintaro dan sekitarnya. Tak jarang, karena banyak yang penasaran dengan kuliner enak di sini, pengunjung juga rela datang dari tempat yang cukup jauh. Cookiners juga ingin mencoba wisata kuliner di Fresh Market Bintaro? Ini dia rekomendasinya, dari misoa sampai pasta.

Fresh Market Bintaro terletak di lokasi yang sangat strategis, yaitu di jalan utama Boulevard Bintaro Jaya. Di pasar dengan konsep modern ini, Cookiners bisa berbelanja bahan makanan dan kebutuhan sehari-hari, mulai dari ikan, daging, ayam, buah-buahan, aneka bumbu dapur, tahu, hingga sayur organik. 

Nah, jika setelah berbelanja Cookiners merasa lapar, sudah tersedia gerai-gerai makanan dan minuman yang bisa disinggahi. Bahkan bisa dibilang, belakangan ini banyak yang ke Fresh Market Bintaro tujuan utamanya memang berwisata kuliner, mencicipi aneka makanan dan minuman yang sudah terkenal kelezatannya.

Berikut ini Cookin rangkum 7 kuliner enak di Fresh Market Bintaro yang wajib Cookiners coba.

1.Talenta Bar

Ini salah satu gerai makanan yang nyaris tak pernah sepi pengunjung setiap harinya. Talenta Bar menyediakan misoa ayam jamur dan bakpao dengan rasa yang sudah tidak diragukan lagi. Misoa di sini disajikan dengan kuah yang terasa ringan namun sangat lezat dengan potongan ayam dan jamur yang tebal. Cookiners juga bisa menambahkan ekstra telur rebus ke dalam misoa.

Untuk bakpao, tersedia isian ayam dan kacang merah. Jangan khawatir masih terasa lapar karena bakpao di sini ukurannya cukup besar dengan isian yang padat.

Range harga: Rp15.000-Rp38.000

Jam buka: Senin-Minggu: 07.00 - 20.30 WIB

Alamat: Fresh Market Emerald Bintaro (Masuk dari pintu selatan)

Instagram: @talentabar

Poffertjes yang hangat dan butternya meleleh di mulut. | Instagram @littleamsterdam.id

2. Little Amsterdam

Little Amsterdam menyediakan menu pancake khas Belanda, yaitu poffertjes. Sekilas, bentuk poffertjes seperti kue tradisional Indonesia, yaitu kue cubit, namun poffertjes menggunakan gula halus dan mentega sebagai topping. Poffertjes ini sangat nikmat disantap dalam keadaan hangat, jadi Cookin sarankan Cookiners untuk menyantapnya di tempat.

Harga: mulai Rp25.000

Jam buka: Senin - Minggu: 08.00 - 15.00 WIB

Alamat: Fresh Market Emerald Bintaro blok PE KP12

Instagram: @littleasterdam.id

3.Pasta Lab

Untuk yang ingin makan berat namun bosan dengan sapi, mungkin bisa mencoba aneka pasta di Pasta Lab. Di sini disediakan aneka pasta homemade namun dengan kualitas yang tak kalah rasanya dengan pasta yang ada di restoran makanan Italia. 

Sebelum memilih menu, Cookiners bisa mencicipi tester yang memang sudah disediakan. Jadi, dijamin Cookiners bisa mendapatkan menu pasta sesuai selera. Pasta Lab menyediakan makan di tempat atau dibawa pulang dengan kemanasan yang ready-to-cook. Variasi pasta yang bisa Cookiners pilih seperti tortellini, ravioli, fettuccine, dan angel hair.

Harga: Rp50.000 - Rp100.000

Jam buka: Selasa - Minggu: 09.00 - 16.00 WIB      

Alamat: Fresh Market Emerald Bintaro Blok PE KA06 (Masuk dari pintu Selatan)

Instagram: @pastalab.id

4.Cumi Hitam Bintaro

Agak jarang mendapati tempat makan yang khusus menyediakan menu cumi hitam. Nah, di dalam Fresh Market Bintaro, Cookiners bisa mencoba makanan khas Semarang, cumi hitam yang dijamin cuminya tidak alot atau berbau amis. 

Selain cumi hitam, pilihan menu lainnya adalah asem-asem daging, tahu petis, tahu bakso, dan masih banyak makanan khas Semarang lainnya.

Harga: Rp15.000 - Rp45.000

Jam buka: 07.00 - 15.00 WIB

Alamat: Fresh Market Emerald Bintaro (pintu masuk Timur belok kiri)

Instagram: @cumihitam_bintaro

Cumi hitam Bintaro | Instagram @cumihitam_bintaro

5.Hierarki Coffee

Buat Cookiners yang ingin nongkrong santai sambil ngopi, bisa nih mampir ke Hierarki Coffee. Tempat yang nyaman ditambah dengan pilihan kopi yang cukup bervariasi, bisa membuat Cookineres betah berlama-lama di sini. Kopi yang disajikan pun memiliki rasa perpaduan manis dan pahit yang pas. Banyak yang merekomendasikan untuk memesan kopi klepon oat milk, latte taro, es kopi susu, salt caramel latte.

Harga: mulai Rp25.000

Jam buka: 07.00 - 23.00 WIB

Alamat: Fresh Market Emerald Bintaro blok PR/RA no.7

Instagram: @hierarkicoffee

6.Soma Cuanki & Batagor

Batagor di sini terkenal dengan bumbu kacangnya yang memiliki cita rasa yang sangat otentik seperti di daerah asalnya, yaitu Bandung. Disajikan dengan potongan mentimun menambah segar aroma dan juga rasanya.

Sementara untuk cuanki, Cookiners bisa memilih isiannya seperti mi, bakso, hingga pangsit. Kuah cuanki juga sangat segar. Dan yang pasti, porsinya cukup besar sehingga bisa membuat perut kenyang.

Harga: mulai Rp22.5000

Jam buka: Selasa - Minggu: 07.00 - 15.00 WIB

Alamat: Fresh Market Emerald Bintaro blok PE/KC10 (masuk lewat pintu Utara-Timur)

Instagram: @basocuankisoma

7.Sibakong

Pecinta mi, ini adalah kedai yang wajib kamu kunjungi. Di sini Cookiners bisa memesan menu andalannya yaitu bakmi dengan tekstur mi yang kenyal dan lembut. Disajikan tanpa kuah, membuat bakmi di sini memiliki cita rasa yang kuat. Apalagi ditambah topping ayam dan sayuran yang sangat melimpah. Cookiners bisa memilih jenis mi, seperti mi lebar, mi karet, atau mi keriting.

Harga: mulai Rp43.000

Jam buka: Senin - Minggu: 07.00 - 15.00

Alamat: Fresh Market Emerald Bintaro Blok LA05 - LA06

Instagram: @sibakongbakmie

 

Bagaimana? Cookiners sudah ada incaran ingin mencoba kuliner yang mana di Fresh Market Bintaro?


Sumber:

https://www.nibble.id/kuliner-di-fresh-market-bintaro/

https://www.idntimes.com/food/dining-guide/uswatun-khasanah-52/kuliner-di-fresh-market-bintaro

https://m.kumparan.com/seputar-jakarta/5-kuliner-di-fresh-market-bintaro-yang-menarik-untuk-wisata-kuliner-22vEXd4ONGe