Nikmati beragam kuliner enak dan unik di PRJ 2024. | Shutterstock

5 Jajanan Viral di PRJ Wajib Coba!

author
Ratih Sukma Pertiwi
Kamis, 4 Juli 2024 | 10:00 WIB

Berkunjung ke Pekan Raya Jakarta (PRJ) tidak lengkap rasanya kalau tidak mencoba aneka jajanan dan makanan yang viral di sana. Dari yang harganya murah hingga yang rasanya unik dan jarang ditemui di hari biasanya. Ini dia 5 jajanan viral karena di PRJ!

Tahun ini, pameran multiproduk terbesar dan terlama di kawasan Asia Tenggara, Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran atau Jakarta Fair Kemayoran 2024 berlangsung hingga 14 Juli 2024. Sebelum ditutup, Cookiners wajib nih datang ke sini!

Stan berbagai kebutuhan bisa Cookiners temui di sini, termasuk ratusan stan jajanan dan makanan, mulai dari makanan tradisional khas daerah, makanan cepat saji, frozen food, hingga jajanan kaki lima. Tak sedikit jajanan dan makanan itu yang langsung menarik perhatian pengunjung, entah karena bentuknya, ukurannya, atau rasanya yang bikin penasaran.

Beberapa stan jajanan ini bahkan antreannya sampai mengular dan tak mengurungkan niat pengunjung lain untuk ikutan antre agar bisa menikmati jajanan viral di PRJ Kemayoran ini.

Berikut ini kuliner viral di PRJ Kemayoran 2024 yang bisa Cookiners coba!

  1. Mi Gaga 100 Extra Pedas

Ini adalah stan dari mi instan yang memang sudah terkenal. Namun di PRJ Kemayoran, mereka menyediakan produk mi yang sudah matang dan siap makan. Uniknya, mereka menyajikan mi dalam porsi yang sangat besar di mangkun plastik. Saking besarnya porsi ini, membuat mi sampai keluar dari mangkuknya.

Tampilan mi dengan porsi jumbo ini menjadi salah satu kuliner viral di PRJ Kemayoran karena dari segi rasa juga sangat memuaskan, apalagi bagi pecinta makanan pedas. Mi GAGA yang sudah matang ini sangat memenuhi ekspektasi mi pedas dan gurih.

Cookiners bisa membeli mi matang yang siap makan ini dengan satu paket beserta beberapa bungkus Mi GAGA yang belum matang.

Range harga: Rp35.000 - Rp50.000 

Instagram: @indonesia.mie

Baca juga: Liburan ke Jogja? Coba 5 Kuliner Baru Ini 

Tanghulu, sensasi rasa asam, manis, dan segar buah! | Shutterstock

  1. Tanghulu

Ini adalah jajanan viral yang berasal dari Cina, yaitu berupa buah anggur hijau, anggur ungu, dan jeruk mandarin yang ditusuk pada sebatang lidi yang terbuat dari bambu. Uniknya, ‘sate’ dari buah-buahan ini dilumuri dengan gula cair yang membeku dan menyelimuti seluruh bagian buah. 

Sekilas, tampilan gula cair itu seperti kaca. Jadi ketika digigit, tekstur dan rasa yang didapat sangat unik, yaitu renyah dengan rasa asam dari buah dan manis dari gula. Cocok buat camilan setelah lelah berkeliling PRJ Kemayoran.

Range harga: Rp35.000

  1. Bagoja (Bakso Goreng Gajah)

Ini juga jajanan viral yang antrenya lumayan panjang di PRJ Kemayoran. Bakso goreng ini memiliki ukuran yang super jumbo dan disajikan selalu hangat. Rasanya gurih dengan tekstur crunchy, makin nikmat ketika disiram dengan saos sambal di atasnya. 

Selain bakso goreng gajah, Cookiners juga bisa memesan bakso goreng ayam, bakso goreng udang, bakso goreng gepeng, atau bakso goreng stick.

Range harga: Rp25.000 - Rp50.000

Instagram: @bagoja.official

  1. Es Krim dan Yoghurt Cimory

Cimory sudah terkenal sebagai produsen lokal yang berhasil dengan es krim dan yoghurtnya. Namun di PRJ Kemayoran, Cimory menawarkan variasi es krim dan yoghurt dalam cup dengan pilihan berbagai topping seperti jelly atau nata de coco.

Es krim dan yoghurt Cimory menjadi jajanan viral di PRJ Jakarta karena bisa memberikan minuman menyegarkan di tengah-tengah padatnya pengunjung. 

Range harga: Rp12.000

Instagram: @cimoryindonesia

  1. Makanan Olahan Laut Mitraku

Dengan membayar Rp35.000 Cookiners bisa makan sepuasnya aneka produk makanan siap saji olahan laut, seperti ikan dan udang. Cookiners bisa mencoba dumpling dan bakso aneka rasa yang disajikan dalam benuk kuah, kukus, dan goreng.

Bagi penyuka makanan pedas, tersedia beragam saus sambal. Cocok banget kalau mampir ke booth ini di malam hari, biar kenyang sampai pulang ke rumah karena memang Cookiners bisa ambil sepuasnya.

Range harga: Rp35.000

Instagram: @mitrakuindonesia

Sekarang sudah enggak bingung lagi kan, kalau datang ke PRJ Kemayoran ingin makan apa. Supaya bisa mencoba kuliner viral di PRJ Jakarta, yuk, buruan datang karena PRJ Kemayoran ditutup pada tanggal 14 Juli 2024.

 

Sumber:

https://m.kumparan.com/kumparanfood/rekomendasi-jajanan-viral-di-jakarta-fair-2024-apa-yang-beda-22xeNsnn5TH

https://www.jakartafair.co.id/post/wajib-coba-5-jajanan-viral-di-jakarta-fair-kemayoran-2024

https://www.google.com/amp/s/www.jawapos.com/jabodetabek/amp/014812396/mulai-harga-rp-10-ribu-coba-5-jajanan-paling-viral-di-prj-berikut-ini

https://www.kompas.com/food/read/2024/06/15/123400175/4-camilan-dan-makanan-di-prj-2024-ada-pop-ice-bomb