Suasana sejuk dan menu enak bisa didapatkan di The Upperclift | Instagram @theupperclift

Rekomendasi Resto di Sentul yang Punya View Cantik dan Menu Enak  

author
Ratih Sukma Pertiwi
Rabu, 19 Juni 2024 | 09:31 WIB

 

Penulis: Sri Isnaeni

Saat ini, pilihan mengunjungi suatu resto ternyata bukan hanya menunya saja yang enak, tetapi suguhan view yang cantik juga bisa menjadi salah satu faktor penentunya. Nah, ini dia rekomendasi resto di Sentul yang punya view cantik dan menu enak. 

Sudah beberapa tahun belakangan ini, kawasan Sentul semakin naik daun sebagai tempat wisata untuk healing. Jika dibandingkan dengan kawasan Puncak yang sudah terlalu padat dan macet, jalan-jalan ke Sentul bisa menjadi pilihan.

Pemandangan gunung dan udara yang sejuk di Sentul menjadi daya tarik tersendiri, di samping bebas macet seperti di Puncak. Nah, jika Cookiners ingin jalan-jalan ke Sentul, ini dia rekomendasi resto yang punya view cantik dan menu yang enak.

  1. The upper Clift Resort and Cafe

Cafe yang beroperasi sejak dua tahun lalu ini langsung viral karena menawarkan pemandangan gunung 360 derajat. Di sini, Cookiners bisa menyantap makanan sambil melihat Gunung Salak, Gunung Gede Pangrango, dan Gunung Pancar.

Area yang luas, udara yang sejuk, dan kabut yang turun di sore hari, bisa membuat siapa saja betah berlama-lama di sini. Ada lebih dari 150 jenis menu yang ditawarkan, mulai dari nasi timbel ulam bakar, ayam panggang cabe hijau, hingga menu berbagai menu Asian dan Western.

Range harga: Rp25.000 - Rp128.000

Jam buka: Senin - Jumat: 09.00 - 20.00 WIB

                  Sabtu - Minggu: 09.00 - 22.00 WIB

Instagram: @theupperclift

Alamat: Jl. Raya Bojong Koneng, Babakan Madang, Sentul

Baca juga: Nggak Cuma Viral, 7 Rekomendasi Kuliner di Blok M Ini Dijamin Enak!

  1. Richie Garden

Richie Garden terletak di dalam area Richie The Farmer, yang merupakan hotel sekaligus wahana liburan dengan konsep alam sehingga menyuguhkan pemandangan hijau dari Gunung Gede, Gunung Salak, serta bukit-bukit hijau.

Agar pengunjung bisa bebas menikmati pemandangan hijau, Richie Garden memiliki konsep bangunan yang modern dengan jendela-jendela dan pintu kaca yang besar. Cookiners juga bisa memilih area makan outdoor agar bisa langsung merasakan sejuknya udara di sana. Banyak tersedia spot foto cantik dengan latar alam yang bisa Cookiners coba.

Untuk variasi makan yang disediakan antara lain nasi kuning komplit, lontong sayur, ayam dan bebek, seafood, sop buntut, sate maranggi, hingga berbagai camilan seperti tempe mendoan, bakwan jagung, dan pisang gula aren.

Range harga: Rp225.000 - Rp125.000

Jam buka: Senin - Kamis: 08.00 - 17.00 WIB

                  Jumat: 13.00 - 17.00 WIB

                     Sabtu - Minggu: 08.00 - 20.00 WIB

Instagram: @richiegarden

Alamat: Jl. Gunung Batu, Bojong Koneng, Sentul

Cocok banget mengajak keluarga ke Richie Garden. | Instagram @richiegarden

  1. Kopi Koneng

Untuk Cookiners yang berencana pergi bersama keluarga, Kopi Koneng bisa menjadi pilihan resto keluarga yang tepat. Selain menyuguhkan resto nuansa alam, di sini juga disediakan berbagai macam fasilitas yang bisa dinikmati oleh anak-anak seperti mini zoo, menunggang kuda, kolam ikan, dan playground.

Menu yang disediakan pun beragam, mulai dari kopi koneng, es kopi susu koneng, es kopi susu klepon, avocado coffee, sei sapi, nasi timbel ayam, sop iga, plecing kangkung, ikan gurame bakar, dan nasi goreng.

Range harga: R018.000 - Rp150.000

Jam buka: Senin - Jumat: 08.00 - 21.00 WIB

                     Sabtu - Minggu: 07.30 - 21.00 WIB

Instagram: @kopi.koneng

Alamat: Jl. Gunung Batu, Bojong Koneng, Sentul

Baca juga: Pecinta Dessert Wajib Coba, The Fried Chicken Ice Cream

  1. Mandapa Kirana

Spot foto di restoran Mandapa Kirana sangat booming, yaitu di antara dua gapura bernuansa Bali dengan latar Gunung Pancar dan kolam renang di depannya. Tak hanya cantik untuk spot foto-foto, Mandapa Kirana juga menyuguhkan menu tradisional dan western food, seperti nasi campur Mandapa, nasi goreng, sup buntut, gado-gado, steak hingga spaghetti.

Cookiners bisa memilih area makan di outdoor, bisa memilih meja atau saung di sekitar kolam renang atau di indoor dengan nuansa ala Eropa. Jika ingin menikmati malam di sini, Cookiners bisa menyewa resort yang disediakan di sini.

Range harga: 

  • Makanan: Rp60.000 - Rp250.000
  • Minuman: Rp25.000 - Rp50.000

            HTM: Rp50.000 (bisa ditukar dengan welcome drink)

               Jam buka: Senin - Minggu: 09.00 - 19.00 

               Instagram: @mandapakirana

               Alamat: Jl. Masjid, Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Sentul

Spot foro favorit di Mandapa Kirana | Instragram @mandapakirana

  1. Taste & See

Resto yang terletak di area Taman Budaya Sentul ini memiliki desain seperti rumah pohon. Terdapat dua lantai untuk seating area yang cukup luas. Cookiners juga bisa memilih duduk area indoor atau outdoor. Suasananya terasa asri, dengan banyaknya pohon rindang dan menggabungkan elemen kayu dan batu.

Menu nusantara atau western bisa Cookiners pilih, seperti nasi goreng, ikan gurame bakar, salmon steak, ikan, dori sambal, fresh salad, dan aneka minuman kopi, mojito, dan teh premium.

Range harga: Rp25.000 - Rp230.000

Jam buka: Senin - Jumat: 09.00 - 21.00 WIB

      Sabtu - Minggu: 08.00 - 22.00 WIB

Instagram: @taste.nsee

Alamat: Jl. Siliwangi no.1, Taman Budaya Sentul, Bogor

  1. Finch Coffee and Kitchen

Kalau hanya sekadar ingin ngopi sore, Cookiners bisa mampir ke Finch Coffee and Kitchen. Di sini disediakan side dish yang enak banget untuk menemani waktu santai seperti aneka pasta, burger, pastries, hingga pisang dan cassava goreng serta aneka minuman berbahan kopi.

Mau makan berat juga tersedia di sini seperti pizza, truffle bulgogi bowl, crispy mango chicken, chicken katsu teriyaki, oxtail fried chicken, dan masih banyak lagi.

Resto ini mengusuk konsep eco modern dan artistik dengan menonjolkan wooden wall and table. Terdapat dua lantai indoor dan outdoor, serta balkon.

Range harga: Rp50.000 - Rp80.000

Jam buka: Senin - Kamis: 09.00 - 21.00 WIB

                     Jumat - Minggu: 08.00 - 21.00 WIB

Instagram: @finch.sentul

Alamat: Jl. Siliwangi no.1, Taman Budaya Sentul, Bogor

Suasana alam yang syahdu sambil menyeruput kopi di Kopi Tepian | Instagram @kopitepian.sentul

  1. Kopi Tepian

Resto ini menjanjikan tempat ngopi dan hangout yang lebih eksotik, yaitu tepat di pinggir sungai. Sambil ngopi dan makan camilan, Cookiners bisa menikmati hamparan sawah dan sungai dengan aliran air yang jernih dan segar, bikin siapa saja tergoda untuk sekadar bermain air. Suasana pedesaan semakin terasa dengan saung-saung bambu yang bisa Cookiners pilih.

Menu yang disajikan bukan hanya minuman berbahan kopi seperti kopi gula aren, espresso, hazelnut coffee, tetapi juga makan besar dan camilan, seperti nasi goreng, nasi empal, spaghetti bolognese, ayam bakar, bakso, siomay, pempek, dan masih banyak lagi.

Range harga: Rp27.000 - Rp79.000

Jam buka: Senin - Minggu: 08.00 - 18.00 WIB

Instagram: @kopitepian.sentu

Alamat: Kampung Babakan Ngantay, Karang Tengah, Sentul

 

Nah, weekend ini Cookiners ini hangout sambil ngopi di mana, nih?

 

Sumber:

https://wisata.app/diary/kopi-tepian-sentul

https://www.jalanjalanyuk.co.id/travel-blog/8-tempat-makan-di-sentul-dengan-view-bagus/

https://food.detik.com/info-kuliner/d-7369299/7-tempat-makan-di-sentul-dengan-view-cantik-manjakan-mata-dan-lidah#google_vignette

https://www.carikulinerindonesia.com/#11037603#taste-see-taman-budaya-sentul-city

https://radarbogor.jawapos.com/wisata/2474588163/kopi-koneng-rekomendasi-tempat-ngopi-asyik-sekaligus-wisata-anti-macet-di-bogor