Rawat Wajan Teflon Kamu | Shutterstock

Rawat Wajan Teflon Kamu

author
Semy
Senin, 14 Februari 2022 | 17:00 WIB

Siapa yang wajan antilengketnya sebentar-sebentar ganti karena ngeletek lagi ngeletek lagi? Itu terjadi karena kamu belum tahu cara rawat yang tepat. Nah, simak 5 tips berikut agar wajan antilengket kamu awet dan nggak ngeletek.

1.Dinginkan Wajan Antilengket Setelah Memasak

Jangan langsung menyiram wajan antilengket yang masih panas ya, Cookiners. Perubahan suhu yang tiba-tiba, bikin wajan melengkung dan lapisan Teflon lepas.

Tips Jitu Membersihkan Talenan Supaya Bebas Lemak dan Kotoran

2.Jangan Gunakan Alat Masak Berbahan Dasar Logam

Hindari alat aduk dari bahan logam yang bisa menggores lapisan Teflon, ya, Cookiners. Sebagai gantinya, gunakan sendok kayu atau alat aduk dari karet atau silicon tahan panas.

4.Simpan dengan Cara Digantung

Menggantung wajan antilengket jauh lebih baik daripada menumpuknya di rak lemari. Sentuhan dengan alat masak lain bisa jadi ikut menggores permukaan wajan.

 

5.Gunakan Api Kecil atau Api Sedang

Tahu, nggak, Cookiners, suhu tinggi, merusak lapisan antilengket hingga berbahaya buat kesehatan kita. Gunakan api sedang atau kecil, ya, Cookiners.

6.Dilarang Memanaskan dalam Keadaan Kosong

Sering banget, nih, kamu yang mau memanggang sesuatu, memanaskan wajan antilengketnya tanpa apa pun. Jangan lakukan lagi. Gunakan wajan khusus untuk panggang jika ingin memanggang.